“Setan Merah” Lolos ke Fase Gugur

Manchester United mendapatkan tiket lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menang 2-0 atas Zorya Luhansk di Odessa, Jumat (9/12) dini hari WIB. The Red Devils hanya butuh satu poin untuk lolos, tapi berhasil mengklaim tiga setelah Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol.
Menghadapi Odessa, Pelaith Jose Mourinho melakukan enam perubahan dari skuat yang ditahan imbang Everton akhir pekan lalu. Sergio Romero, Ashley Young, Eric Bailly, Daley Blind, Juan Mata, dan Wayne Rooney semuanya turun sebagai starter.
Kendali permainan dikuasai MU di babak pertama. Meski demikian ancaman pertama datang dari Zorya lewat tendangan Ihor Kharatin, tapi Romero melakukan penyelamatan sebelum Ivan Petriak menyambar rebound yang meleset.
Setelah itu MU memegang kendali permainan. Paul Pogba nyaris mencetak gol lewat tendangan jarak jauh di menit ke-18. Rooney pun nyaris membuka keunggulan, tapi pertahanan Zorya begitu rapat di paruh pertama. Skor 0-0 menutup babak pertama.
MU berhasil menjebol gawang Zorya tak sampai lima menit setelah babak kedua dimulai. Tepatnya menit 48, Henrikh Mkhitaryan membawa bola sendirian dan melewati beberapa hadangan bek Zorya. Dengan dingin, ia menutup aksinya dengan spakan ke sudut gawang.
“Setan Merah” nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-57. Ibrahimovic mendapat ruang dan menembak dari dalam kotak penalti. Adapun Levchenko melakukan penyelamatan gemilang dan mempertahankan defisit satu gol.
Menit akhir pertandingan, Zorya gantian menghujani gawang United dengan ancaman. Namun pada akhirnya, Red Devils yang tertawa paling akhir. Umpan cantuk Pogba berhasil disambar oleh Ibrahimovic dan menjadi gol kedua MU.
Skor 2-0 untuk keunggulan MU menutup pertandingan.
Hasil ini membuat MU memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup A di belakang Fenerbahce. Klub Turki itu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Feyenoord di Rotterdam. Moussa Sow mencetak gol semata wayang Fenerbahce.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Sportsmole

angelived.org Sebagai Agen Bola Terpercaya di Indonesia kembali menyediakan jasa pembuatan account betting Online pada situs situs judi online tertentu. Sumber: BeritaSatu

Post Terkait