Persela Fokus Garap Fisik Pemain

Tim arahan Pelatih Herry Kiswanto baru akan mengagendakan program ujicoba pada akhir Maret mendatang.
Itu karena pelatih masih ingin fokus menata kondisi fisik pemain sebelum menggarap aspek teknik. Kebetulan kick-off Liga 1 mengalami penundaan, sehingga masih ada waktu untuk mempersiapkan semua aspek secara bertahap dan tertata.
“Berdasar evaluasi dari keikutsertaan di Piala Presiden 2017 lalu, fisik pemain masih perlu penanganan lebih intensif lagi. Jadi saya tidak terburu-buru memberikan materi teknik atau ujicoba sebelum kondisi pemain benar-benar mapan,” jelas Herry Kiswanto.
Pada minggu pertama dan kedua Maret, lanjutnya, dia akan memberikan latihan fisik dalam porsi besar kepada pemain. Setelah itu eks pelatih PSS Sleman ini akan mulai menggarap kemampuan teknik pemain, baik kemampuan individu maupun kerjasama tim.
Setelah aspek fisik dan teknik sudah tertangani, dirinya baru akan membawa timnya menjalani pertandingan ujicoba. “Jadi semua akan kami lakukan secara bertahap. Ujicoba baru akan kami pikirkan setelah fisik dan teknik pemain benar-benar siap,” tegasnya.
Sementara, untuk komposisi pemain, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir resmi melepas dua pemain yakni Ken Matsumoto dan Mahrus Bachtiar. Matsumoto yang berpaspor Jepang dan sempat dimainkan di Piala Presiden 2017, belum memenuhi ekspektasi pelatih Persela.
Demikian pula dengan Mahrus Bachtiar yang hanya mendapat sedikit kesempatan di turnamen tersebut sebagai pemain pengganti. “Kami masih mencari pemain belakang dengan usia di atas 23 tahun. Semoga kami menemukan sosok yang tepat,” kata Herry.
Dengan demikian Persela belum sepenuhnya menutup jendela transfer musim ini karena lini pertahanan masih membutuhkan tambahan tenaga. Pemain dengan posisi bek baru ada empat yakni Aang Suparman, Zaenal Haq, Marcio Rozario dan Rio Valentino. Tampaknya tim biru langit masih membutuhkan empat atau lima pemain belakang.

angelived.org toto singapura Sumber: Okezone