Kiatisuk Senamuang Tetap Jadi Pelatih Timnas Thailand

Namun, pelatih muda yang sukses membawa Thailand juara Piala AFF 2016 itu hanya diperpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan.
Saya sudah berbicara dengan Zico (sapaan Kiatisuk Senamuang) tentang berbagai macam hal. Mulai dari fasilitas tempat latihan hingga seleksi pemain, buka Somis Poompanmoung selaku Presiden FAT beberapa waktu lalu.
Saya sebagai presiden federasi mendukung itu. Kami menginginkan memberi kebebasan kepada pelatih, lanjutnya.
Kiatisuk Senamuang memang meminta diberikan kebebasan untuk memilih pemain yang diinginkannya. FAT pun menyetujuinya dengan tidak memakai manajer untuk tim nasional. Satu tahun yang lalu kami menggunakan metode tradisional di tim ini. Kami telah belajar dari itu karena ada untung dan rugi, tutur Somis Poompanmoung.
Jika manajer tahu tugas itu dia akan bertindak sebagai seorang koordinator. Jangan menggangu atau mengarahkan pekerjaan tim pelatih. Untuk semua masalah ini asosiasi akan memiliki tim manajemen tanpa manajer lagi, tambahnya.
Tanpa manajer akan kami mulai saat mengikuti kualifikasi Piala Dunia melawan Jepang. Nanti akan ada koordinator dari asosiasi yang memfasilitasi koordinasi dengan tim. Saya ingin menghilangkan kebutuhan yang mengganggu operasi, tutup Somis Poompanmoung.
Kiatisuk Senamuang terbilang sukses selama menukangi tim nasional Thailand. Mantan bomber andalan tim Gajah Putih ini berhasil membawa Teerasil Dangda dan kawan-kawan meraih gelar juara Piala AFF dua kali beruntun.

angelived.org www bola net Sumber: Sidomi