Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Athletic Bilbao vs Villarreal 1-0, Batal Kejar Madrid

Gol tunggal Raul Garcia di San Mames pada Senin (21/10/2016) memberikan kekalahan kedua bagi Kapal Selam Kuning musim ini. Batal sudah mimpi Villarreal mengejar Madrid lebih dekat. Sebaliknya, Athletic kini makin mendekati zona Eropa.
Villarreal tengah dalam kondisi terburuk mereka di awal musim. Setelah sekian keajaiban yang diukir pasukan Fran Escriba, kini mereka menelan dua kekalahan dalam tiga partai terakhir. Paruh pertama, sebenarnya tim tamu bisa mengimbangi tuan rumah dalam pertandingan yang membosankan. Villarreal mengubah formasi standar mereka jadi 4-2-3-1 untuk memenangi perang lini tengah dari tuan rumah.
Sialnya, Athletic Bilbao juga tidak mau dipermainkan tim tamu, yang punya barisan pertahanan yang setangguh baja. Mereka memang terus dinetralkan, tetapi Athletic telaten mencari celah di sendi lini belakang Villarreal. Ketika skor 0-0 merambat ke paruh kedua, Ernesto Valverde sadar bahwa ada yang harus berubah dari timnya.

Oleh karenanya, ia menyuntikkan Mikel San Jose dan Markel Susaeta. Kegairahan pun mulai terasa. Apalagi Inaki Williams terus hidup di sisi kanan. Ia tercatat memiliki tiga peluang untuk menaklukkan Sergio Asenjo. Namun bintang kemenangan Athletic bukanlah sang pemain muda. Melainkan pemain veteran Raul Garcia.
Eks Atletico Madrid ini, memanfaatkan aksi Aritz Aduriz yang harus dimentahkan Asenjo. Gol tercipta, dan Villarreal oleng. Ketika itulah, Aduriz menjadi mesin yang sangat mengancam tim tamu. Sialnya, penyelesaian yang kurang ideal membuat sang penyerang gaek tidak mencetak satu gol pun malam ini.
Villarreal, punya dua kesempatan, masing-masing dari Cedric Bakambu dan pemain pengganti Pato. Tapi sampai peluit tanda akhir pertandingan ditiupkan wasit, skor 1-0 bertahan. Athletic yang menang dalam partai sulit melawan rival langsung mereka ke zona Liga Champions.
Athletic Bilbao: Kepa: Bveda, Yeray, Laporte, Balenziaga; Vesga (San Jos 62), Mikel Rico; Williams, Ral Garca (Eraso 85), Muniain (Susaeta 62); Aduriz.
Villarreal: Asenjo; Mario, lvaro, Vctor Ruiz, Jaume Costa; Rodrigo, Bruno; Castillejo, Trigueros (Pato 71), Roberto Soriano (Jonathan Dos Santos 64); Sansone (Bakambu 67).
Gol: Raul Garcia 67

angelived.org toto singapura Sumber: Sidomi

Post Terkait