Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 2-1, Kalah Lagi

Setelah deretan empat kemenangan di semua kompetisi, BVB tidak bisa menaklukkan Olympiastadion pada Sabtu, 11 Maret. Gol Pierre Emerick Aubameyang menunjukkan kesuburannya, tapi itu tak cukup untuk mengendalikan skor Dortmund vs Hertha. Gol Salomon Kalou dan tendangan bebas Marvin Plattenhardt memberikan tiga poin untuk tuan rumah.
Borussia Dortmund ibarat dipaksa berjalan di tempat pekan ini. Padahal, tim ini baru saja menghancurkan Benfica 4-0 di Liga Champions. Nyatanya, Thomas Tuchel cuma mengubah empat pemain dalam starting XI-nya. Ia memberi kesempatan untuk Matthias Ginter, Raphael Guerreiro, Shinji Kagawa, dan Andr Schrrle. Justru tim yang sama membuat Dortmund kelelahan, dan gawang mereka sudah jebol di menit 11.
Kerjasama Salomon Kalou-Vedad Ibisevic memang paten. Dan hal ini terjadi lagi pada Sabtu malam. Bola Ibisevic diselesaikan Kalou untuk menaklukkan Roman Burki. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Dortmund kehilangan kreativitas yang memungkinkan mereka mencari hasil imbang. Gelandang mereka tidak berjalan seperti biasa, hanya Shinji Kagawa yang menunjukkan kebolehan.

Sadar dengan posisi mereka di klasemen, Dortmund berbenah di paruh kedua. Tuchel belum melakukan pergantian pemain, tapi 10 menit setelah turun minum, Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke-22 di Bundesliga musim ini, menyelesaikan umpan Kagawa. Dortmund lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi tidak mendapatkan apapun dari usaha mereka.
Dari sembilan tembakan yang tercipta, delapan di antaranya meleset. Di sinilah letak kejelian pelatih Hertha, Pal Dardai.Ia menyuntikkan Mitchell Weiser yang berperan besar. Pelanggaran Ginter kepada Weiser berbuah hukuman tendangan bebas. Dan Marvin Plattenhardt mencetak gol ketujuhnya di Bundesliga, semuanya berasal dari tendangan bebas.
Dortmund serba terlambat menyadari hilangnya ketajaman di lini depan. Ousmane Dembele dan Christian Pulisic baru disuntikkan di sisa 15 menit permainan. Ini tidak cukup, Dortmund akhirnya tumbang untuk kelima kalinya. Akibatnya, selisih poin dari Hoffenheim tinggal satu angka. Dan semua tim di bawah Dortmund, tampak siap mengeroyok BVB di pekan-pekan berikutnya.
Gol: Salomon Kalou 11, Marvin Plattenhardt 71/ Pierre Emerick Aubameyang 55

angelived.org toto singapura Sumber: Sidomi

Post Terkait