Benzema Segel Madrid ke 16 Besar

Striker Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Sporting CP 2-1 dalam laga yang dimainkan di Estadio Jos Alvalade, Lisboa, Rabu dini hari (23/11) WIB. Kemenangan ini memastikan Madrid melenggang ke babak 16 besar Liga Champions di sisa satu pertandingan bababk grup.
Dengan tambahan tiga angka ini membuat Los Blancos mengoleksi poin 11, terpaut dua angka dari Borussia Dortmund selaku pemuncak Grup F. Madrid kini tinggal fokus untuk baku rebut posisi juara grup dengan Dortmund di partai pamungks Grup F.
Sementara, Sporting menempati urutan ketiga dengan nilai tiga, posisi yang bisa membuat mereka lolos ke Liga Europa bila di matchday 6 mampu meraup hasil positif.
Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu mengendalikan permainan mereka dengan penguasaan bola yang lebih dominan. Meski demikian tidak mudah bagi tim asal Spanyol ini mencetak gol. Kebuntuan berakhir di menit ke-29 lewat gol yang dicetak Raphael Varane memanfaatkan kemelut di depan gawang Sporting.
Jelang laga babak pertama berakhir, Madrid nyaris menggandakan keunggulan jika saja tandukan kapten Sergio Ramos tidak melenceng dari target. skor 1-0 untuk keunggulan Madrid berakhir sampai turun minum.
Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang Madrid. Menit 64 Sporting harus bermain dengan 10 pemain setelah bek andalannya, Joao Pereira, diganjar kartu merah usai terlibat keributan dengan Mateo Kovacic. Kalah dalam jumlah pemain, Sporting keteteran menahan gempuran pemain Madrid.
Namun malahan Sporting mampu mencuri gol saat pertandingan memasuki sepuluh menit terakhir.
Fabio Coentrao kedapatan melakukan handball saat melakukan duel udara menghadapi Campbell. Wasit tak sungkan menunjuk titik putih. Adrien Silva yang maju sebagai algojo penalti menjalankan tugasnya dengan sempurna.
Ketika banyak yang mengira laga akan berakhir dengan skor imbang 1-1, Benzema membuat kejutan setelah sundulannya gagal diselamatkan kiper Rui Patricio di tiga menit jelang laga berakhir.
Skor 2-1 berhasil dipertahankan Madrid sampai peluit panjang berbunyi.

Iman Rahman Cahyadi/CAH
Sportsmole

angelived.org toto singapura Sumber: BeritaSatu

Post Terkait