Barcelona Singkirkan Lionel Messi Lewat Kasus Penggelapan Pajak?

Namun menurut Joan Laporta, mantan presiden Barca, terdapat orang dalam di klub Catalan, yang berniat menyingkirkan Messi memanfaatkan isu pajak tersebut. Siapakah orang yang dituding oleh Laporta?
Dalam tahun-tahun terakhir, hidup Lionel Messi di Barcelona tidak terlalu nyaman lagi. Bukan karena prestasi klub, tetapi karena tuduhan penggelapan pajak yang dilakukan Messi dalam interval 2007 hingga 2009. Bahkan pengadilan sudah menetapkan Messi terkena hukuman 21 bulan penjara; meski menerima banding.
Terkait dengan masalah ini, Joan Laporta mengeluarkan pernyataan yang bisa menaikkan alis siapa pun. Pria yang berseteru dengan Josep Maria Bartomeu itu menuturkan kepada Catalunya Radio, Ada rencana di antara tokoh-tokoh tertentu di dalam klub (Barcelona) untuk memaksa Messi pergi (dari Barca). Keputusan pengadilan memang harusnya diterima. Tapi, jelas (fakta sebenarnya adalah) Messi membayar pajaknya.

Joan Laporta tidak mau meneruskan spekulasinya. Tetapi ucapan itu telah membuat bola liar yang menggelinding kemana saja. Andai ucapan Laporta benar, tentu ada alasan di balik upaya meminjam pengadilan agar Messi hengkang. Lalu, apakah alasan itu? Apakah karena petinggi klub Catalan ingin menghentikan pengaruh Messi di ruang ganti? Ataukah karena Barca tak sanggup membayar gaji Mesi yang terus melesat ke angkasa?
Joan Laporta sendiri, masih berambisi kembali menjabat presiden klub. Ia menilai, petinggi yang ada saat ini, yang merupakan warisan Sandro Rosell, memiliki berbagai masalah. Termasuk di antaranya kesepakatan dengan Qatar Airways yang menurut Laporta cukup aneh dan kemungkinan melibatkan bisnis pribadi petinggi utama klub Catalan.

angelived.org www bola net Sumber: Sidomi

Post Terkait